Sabtu, 05 Januari 2008

Surga




Dari Abu Hurairah katanya : Kami bertanya : Ya Rasul , Sorga Itu diciptakan dari apa ? Jawab Beliu : Dari Air, lalu, jelaskan tentang bangunannya pada kami, kata beliau : ”Dinding pertama emas, kedua perak dan lantainya kasturi sangat harum , dasarnya zafaran, kerikilnya mutiara dan yakut, barangsiapa memasukinya langsung lega hatinya dan kekal tanpa batas pati (mati), pakaiannya tidak mengenal lapuk dan wajahnya tidak mengalami perubahan ”. (Al – Hadits).

Kemudian sabda Beliau pula : ada tiga doá yang sulit ditolak , yaitu 1.Pemimpin yang adil 2. Orang yang selesai berpuasa 3. Orang yang dianiyaya, maka ketiga doá tersebut diangkat awan (sampai ke Tuhan. Lalu diteliti dan Firmannya : ”Demi Kemenangan dan Keagunganku , Sungguh Aku Penolongmu (pasti membelamu) sekalipun (kamu harus) menunggu saatnya”. (Al-Hadits).

Nabi SAW bersabda : ”Di Sorga tertanam pohon besar (luasnya diperkirakan) 100 tahun perjalanan yang ditempuh kendaraan, naungan pohon tersebut belum juga putus, hendaklah kalian membaca : ”Wadhillin Mamduudin” artinya : ”Naungan yang berkesinambungan panjangnya”. - (Kitab Tanbihul Ghafilin – Karya Al-Faqih Abu Laits Samarqandy – Bab VI – Tentang Sifat dan Penghuni Sorga.)